iklan

Benarkah Happy Birthday Si Murai Batu Yang Menolak Harga 600 JUTA RUPIAH Sekarang Jadi Seperti Ini Nasibnya ?? Gak Nyangka !!

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Selamat pagi sahabat pecinta burung Indonesia? Bagaimana kabar burung kalian? hehehe. Jika biasanya kita menanyakan kabar orang, tapi di sini kita menanyakan kabar burung. Ibarat peribahasa, burungmu harimaumu. Bener gak tuh peribahasanya? hehehe. Kali ini saya akan menyajikan info dari omkicau, isinya sangat menarik karena membahas murai batu Happy Birthday. Kalian pasti tau dong siapa si Happy Birthday itu. Berikut kutipannya,

Happy Birthday (HBD) milik Om Akia Jambi termasuk salah satu murai batu fenomenal yang pernah dijumpai di negeri ini, selain Suara Sakti kepunyaan Om Andy Donk Jogja dan Natalia. Kalau Natalia milik Om Gunawan (Solo) sudah tiada, HBD dan Suara Sakti sampai sekarang masih eksis di lapangan.
Suara Sakti memang paling menghebohkan, karena sudah lebih dari 18 tahun tampil di lapangan: rekor yang sulit terpecahkan oleh murai-murai lainnya.

Murai batu Happy Birthday juga tak kalah fenomenal. Pasalnya burung ini langganan juara sejak tahun 2012. Bahkan sebagian besar prestasi ini diraihnya dalam even-even nasional baik di Sumatera maupun Jawa.

Hubungan batin antara Om Akia dan HBD memang sangat erat. “HBD yang membuat nama saya dikenal di kalangan kicaumania,” ujar Om Akia, ketika ditemui omkicau.com di
kantornya.

Lelaki yang juga pengusaha elektronik di Kota Jambi ini menceritakan pengalamannya saat kedatangan seorang kicaumania yang ingin meminang HBD. “Saat itu, tahun 2014, ada yang berminat meminang HBD, dengan penawaran 600 juta rupiah,” jelasnya.
Tetapi batinnya tidak dapat menerima pinangan itu, karena dia terlanjur sayang kepada HBD. Bukti kecintaannya terhadap HBD juga pernah ditunjukkan Om Akia saat burung kesayangannya itu ngedrop cukup lama, sekitar 1,5 tahun nggak mau nampil di arena.
om akia bersama happy birthday, dua sejoli yang saling menyayangi
Bagi yang nggak benar-benar sayang, buat apa sih mempertahankan murai yang drop mental? Tetapi tidak demikian dengan Om Akia. Dia tetap telaten merawat HBD (benar-benar merawat sendiri di rumahnya, bukan menggunakan jasa orang lain).

Saat ini HBD sedang mabung, dan diperkirakan baru selesai Maret mendatang. Sejak dulu Om Akia sadar bahwa setiap burung pasti akan mabung, dan harus istirahat dari lomba. Karena itulah, dia menyiapkan gaco-gaco pelapis ketika HBD mabung.

Hampir semua pelapis HBD juga berkualitas dan kerap menjuarai lomba, misalnya murai batu Koto, Ucil, Joker, Asoka, Tunjuk Langit, dan Ciak Lohai. “Tapi Ucil pun sekarang sedang mabung,” kata Om Akia. Sumber omkicau.com
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Benarkah Happy Birthday Si Murai Batu Yang Menolak Harga 600 JUTA RUPIAH Sekarang Jadi Seperti Ini Nasibnya ?? Gak Nyangka !!"

Posting Komentar