iklan

Suka bawa Handphone ke Kamar mandi? Pasti kamu belum tau Bahayanya! Berikut Alasannya mengapa kamu sebaiknya jangan bawa ponselmu ke Kamar mandi!

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Masih mau Bawa HP saat ke kamar mandi Setelah baca ini?

Sudah menjadi kebiasaan warga kota, yaitu membawa telepon genggam atau handphone (HP) ke kamar mandi. Membawa handphone saat buang air besar atau mandi akan mengurangi kejenuhan seseorang di dalam kamar mandi.

Namun, sebaiknya kamu segera menghindari kebiasaan tersebut karena ada fakta mengerikan di baliknya.

Dilansir dari Boldsky.com, Selain resiko handphone jatuh ke lubang korset atau lainnya ternyata membawa handphone ke kamar mandi bisa menjadi jembatan kuman-kuman.


Hal tersebut bisa saja terjadi ketika kita selesai membersihkan badan kita menggunakan tangan, kemudian memagang hadphone yang belum jelas kebersihannya.

Lalu kuman bekas kamu membersihkan badan tadi akan menempel pada handphone dan bisa saja menempel pada bagian tubuhmu yang lain misalnya pipi saat kamu sedang telepon.

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan ada 17 ribu bakteri dan 20 spesies mikroba baru yang menempel pada pengguna handphone yang membawanya saat ke kamar mandi.
Bakteri ini bisa saja membuat anda sakit.

Beruntunglah bila hanya sakit ringan yang mudah untuk disembukan, namun bakteri ini juga bisa membawa penyakit mematikan.

Karena kamu tidak menggunakan handphone pada tempatnya. Kamu membawa handphone yang seharusnya berada di tempat bersih ke tempat di mana kamu biasa membersihkan kuman yang menempel dalam tubuh.

Selanjutnya kuman juga bisa berada di gayung saat kamu menyiram ktoran, kursi, pegangan wastafel, keran toilet dan masih banyak bagian lainnya.

Apalagi handphone zaman sekarang semuanya sudah menggunakan layar sentuh. Menurut penelitian, ponsel dengan layar sentuh berpotensi menularkan kuman lebih cepat.
Layar sentuh akan mudah ditempeli oleh kuman dan tentunya akan mempercepat penyebarannya juga.

Jadi sebelum terlambat, lebih baik segera hindari butuk tersebut.
Karena tak hanya diare, hal-hal mematikan lainnya juga bisa terjadi
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Suka bawa Handphone ke Kamar mandi? Pasti kamu belum tau Bahayanya! Berikut Alasannya mengapa kamu sebaiknya jangan bawa ponselmu ke Kamar mandi!"

Posting Komentar